Blogger news

Patterned Text Generator at TextSpace.net

Halaman

Rabu, 31 Oktober 2012

Bursa Kerja BEKASI 2012

Bekasi- Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan penyerapan 5.000 tenaga kerja melalui kegiatan bursa tenaga kerja mulai 1 hingga 2 November 2012.

"Bursa tenaga kerja kali ini melibatkan sekitar 40 perusahan se Jabodetabek dengan level pekerjaan operator hingga managerial," ujar Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Bekasi, Abi Hurairah, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, bursa tenaga kerja kali ini akan digelar di Blu Mal, Jalan Khairil Anwar, Nomor 27-36, Bekasi Timur, mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

"Pengunjung gratis dan langsung interview di tempat berikut psikotest. Kami juga menggratiskan seminar dunia kerja, dan gratis kartu kuning," ujarnya.

Menurut Abi, jumlah penyerapan tenaga kerja kali ini meningkat dari agenda serupa pada 2011 yang mencapai 3.500 tenaga kerja.

"Kalau kemarin 3.500 terpenuhi karena hanya produksi. Tapi sekarang ditambah S2 di level managerial," katanya.

Menurut dia, perusahaan tersebut bergerak diberbagai bidang usaha seperti makanan, alat musik, perabot rumah tangga, bank, penerbit buku, garmen, tekhnologi informasi (TI), dan lainnya.

"Kami berharap, para pencari kerja yang gagal terserap pada 2011, bisa diterima kerja tahun ini," katanya.

Dikatakan Abi, kegiatan bursa tenaga kerja kali ini dijamin tidak melibatkan perusahaan tenaga alih daya (outsourcing) karena akan merugikan pencari kerja.

"Tidak ada outsourcing, sebab perusahaan tersebut ikut bursa tenaga kerja hanya ingin mencari tenaga kerja untuk disalurkan lagi ke perusahaan lain dengan adanya penambahan biaya yang dibebankan ke pencari kerja," ujarnya.

Sumber:Antara

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meluangkan waktunya singgah di blog KAMI